jump to navigation

1 Tahun 4 Bulan August 6, 2008

Posted by myregina in it's regina.
trackback

Tidak terasa, beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 09 Agustus 2008 Regina tepat berusia 1 tahun 4 bulan atau 16 bulan.

Senang rasanya melihat Regina sibuk berjalan kesana kemari, kadang karena tidak memperhatikan langkahnya lalu dia jatuh terjerembab…benjol…Ditambah lagi dengan keinginan bicaranya yang sangat besar sekali. Kerap Regina mengucapkan kalimat-kalimat yang kami tidak mengerti. Eyangnya bilang kalo dia tuh pake bahasa “planet”. Maksudnya bahasa yang tidak dimengerti oleh kita. Kadang Regina bercerita tentang “sesuatu” yang hanya dia mengerti sambil jarinya menunjuk-nunjuk sesuatu benda atau apapun yang mungkin menjadi objek ceritanya. Kami yang mendengarkan hanya mengangguk-angguk mengiyakan apa yang dia bilang seolah-olah kami mengerti isi perkataannya. Padahal kami hanya bisa menebak-nebak kira2 apa yah yang dia ceritakan ??

Selain itu Regina juga sudah pandai mengucapkan nama-nama benda yang ada disekitarnya, ada sebagian yang di sebut sesuai dengan yang di tahu, misalnya saja Kucing, Regina menyebut kucing dengan kata Miaw, begitu juga dengan anjing, dia menyebu dengan kata Huff..(guk kali maksudnya yah…??). Namun ada juga kata2 yang sudah fasih diucapkan oleh Regina, seperti Papa….Mama…

Sempat kami merasa was-was ketika regina memasuki usia 1 tahun. Kecemasan kami adalah karena sampai dengan usia satu tahun masih belum bisa bejalan. Memang memasuki usia 10 bulan kami memberikan Stroller untuk regina sebagai sarana belajar berjalannya. Namun ternyata sampai usia Regina genap dia masih belum juga bisa berjalan.

Tantenya di Jakarta sampai-sampai mengirimkan mainan berupa terowongan yang terbuat dari bahan parasut. Katanya, terowongan tersebut berguna untuk menstimulan supaya regina mau belajar merangkak, karena berdasar teori yang ada, di usia regina yang sudah diatas 10 bln bahkan sudah 1 tahun seharusnya Regina sudah lancar merangkak dan sudah mulai belajar berdiri lalu berjalan.

Rupanya stimulasi utk merangkak menggunakan terowongan pun tidak berhasil memancing Regina utk belajar merangkak. Akhirnya saya dan istri saya tidak terlalu memaksakan Regina utk belajar merangkak. Kami malah mengajarkan dia utk langsung belajar berdiri, secara umurnya Regina yang sudah 12 bulan seharusnya sudah mulai belajar berjalan.

Rupanya usaha kami tidak sia-sia. Tepat diusianya yang ke 15 bulan, Regina sudah bisa berjalan. Awalnya hanya 2 sampai 3 langkah saja. lama-kelamaan berjalannay semakin lancar dan akhirnya tidak perlu dibantu dipegang lagi kalo berjalan. Namun demikian, kami tetap harus sigap memegang dia kalo Regina agak limbung jalannya, hehehe…secara dia kalo berjalan suka agak sempoyongan….:)

Yah, perjalanan masih panjang…

Masih banyak cerita yang akan mengiringi setiap langkah pertumbuhan anak kami Regina…

“…Cepatlah besar matahariku, menangis yang keras janganlah ragu….” (Galang Rambu Anarki; Iwan Fals)

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: